Spotify Mod APK

Spotify Mod APK, Nikmati Musik Premium Tanpa Batas Kaum penikmat musik pasti sudah mengenal aplikasi streaming musik paling populer dunia, Spotify. Sayangnya, untuk mendapat akses penuh perlu upgrade premium. Untuk menjadi premium tentu butuh biaya, hal inilah yang menjadi alasan diciptakannya Spotify Mod APK. Simak penjelasan di bawah ini untuk lebih memahami seputar aplikasi Spotify asli dan modifikasi:

Eksistensi Spotify Sebagai Aplikasi Musik Digital Dunia

Spotify Mod APK

Dilansir dari databoks, Spotify berhasil meraih jumlah pelanggan berbayar (premium) hingga 158 juta pada kuartal pertama 2021. Rekor ini mengalahkan pesaingnya, yakni Apple Music. Aplikasi streaming musik asal Swedia ini menduduki peringkat pertama di dunia dengan jumlah pengguna aktif bulanan sebanyak 345 juta pelanggan.

Menjadi yang teratas tidak didapatkan dengan instan, butuh perjalanan panjang jatuh bangun bagi Spotify untuk mencapai titik ini. Bahkan, bisa dikatakan Spotify masih berperang melawan kerugian setiap tahunnya. Kenaikan jumlah pengguna premium tidak lantas menaikkan jumlah pemasukan. Dikutip dari Detikinet, rata-rata pemasukan per pengguna menurun 8% dibanding tahun sebelumnya.

Meski demikian, Spotify tetap optimis dengan terus melakukan inovasi dalam berbagai bidang. Setelah sukses dengan layanan podcast yang meningkat 100% dibanding tahun lalu. Kini, Spotify mulai berekspansi keluar bisnis musik. Rencananya, Spotify akan menghadirkan layanan baru bernama Audiobook. Layanan ini menghadirkan rekaman suara selebritis terkenal yang membacakan buku-buku publik.

Alasan Pengguna Beralih pada Aplikasi Spotify Versi Modifikasi

Spotify Mod APK

Meski telah menawarkan banyak kemudahan bagi pengguna, tetap saja ada sebagian kalangan yang enggan untuk menggunakan aplikasi Spotify asli. Hadirnya aplikasi Spotify Modifikasi memberi angin segar pada pihak-pihak yang menginginkan akses premium tanpa harus berlangganan. Banyak alasan yang melatarbelakangi tindakan tersebut, diantaranya:

  • Aplikasi modifikasi bisa menghilangkan iklan. Sebetulnya, hal ini juga bisa dilakukan pada aplikasi versi asli, hanya saja pengguna diwajibkan untuk upgrade ke akun premium.
  • Aplikasi modifikasi lebih ringan. Sudah menjadi rahasia umum bahwa modifikasi dibuat untuk mendapatkan versi ukuran aplikasi yang lebih ringan.
  • Bebas membuat playlist dan pemutaran musik offline. Fitur ini hanya diperuntukkan bagi pengguna premium. Upgrade akun membutuhkan biaya, oleh sebab itu pengguna lebih beralih pada versi modifikasi.

Mengenal Spotify Mod APK Sebagai Jalan Ninja Fitur Premium Tanpa Bayar

Secara umum, Spotify Mod adalah aplikasi yang dibuat oleh pihak ketiga dengan menambahkan modifikasi pada beberapa fitur aplikasi asli. Banyak pengguna lebih memilih aplikasi modifikasi dengan beragam alasan. Namun yang paling mendominasi adalah aplikasi modifikasi tidak memerlukan biaya berlangganan untuk mendapat fitur premium.

Seperti yang diketahui, untuk berlangganan premium pada aplikasi Spotify asli membutuhkan biaya paling tidak Rp. 49.0000,00. Sebagai gantinya, pelanggan berbayar akan mendapat privilege akses fitur premium, seperti musik tanpa batas dan bebas iklan. Namun, lagi-lagi opsi gratis masih menjadi pilihan utama, oleh sebab itu aplikasi modifikasi masih banyak digunakan.

Spotify Mod APK sering digunakan sebagai jalan pintas memperoleh status premium tanpa berlangganan, namun ada bahaya dibalik penggunaannya. Sebagai aplikasi yang dibuat oleh pihak ketiga, status keamanan masih dipertanyakan. Berbeda dengan aplikasi asli yang sudah terverifikasi di Play Store, aplikasi modifikasi tidak memiliki kejelasan tingkat keamanan.

Sayangnya, ancaman ini tertutupi oleh fitur-fitur modifikasi yang sangat menggiurkan. Aplikasi modifikasi bersifat illegal, jadi besar kemungkinan suatu saat akan menimbulkan kerugian. Misalnya akun terkena pemblokiran yang dilakukan oleh pihak Spotify resmi. Seperti yang telah banyak dialami pengguna Spotify Mod sejak tahun 2018 lalu.

Fitur Premium Spotify Mod APK Sayang Untuk Dilewatkan

Akses fitur premium tanpa harus mengeluarkan biaya untuk berlangganan, siapa yang tidak tertarik? Hal ini tentunya sayang untuk dilewatkan. Memanjakan user dengan layanan musik tanpa batas adalah motto aplikasi modifikasi. Banyaknya fitur premium yang bisa digunakan secara gratis mendorong pengguna mencoba Spotify Mod APK. Beberapa contohnya sebagai berikut:

1. Akses Lagu Tanpa Batas

Fitur premium akses lagu tanpa batas yang digadang-gadang menjadi fitur utama dan paling dicari pada aplikasi modifikasi. Pada pengguna regular aplikasi musik streaming, tidak terkecuali Spotify, daftar putar lagu yang direkomendasikan tidak bisa diatur dengan bebas. Playlist rekomendasi berisi lagu acak yang telah ditentukan oleh sistem.

Berbeda halnya jika pengguna berstatus premium member. Selain bisa memilih genre lagu dengan rekomendasi lebih beragam, pemutaran bisa diatur sesuka hati. Hal inilah yang dihadirkan oleh aplikasi modifikasi. Akses lagu tanpa batas dan kemudahan memilih serta memutar lagu sesuai keinginan. Tentunya tanpa perlu bersusah payah berlangganan dan mengeluarkan biaya lebih.

2. Spotify Mod APK Audio Berkualitas Tinggi

Pengguna yang peka terhadap kualitas audio dalam sebuah lagu yang dimainkan di Spotify pasti bisa membedakan status regular atau premium. Aplikasi ini memiliki kualitas audio yang cukup baik. Tingkah kejernihan suaranya juga cukup bagus. Dengan kualitas audio seperti itu, pengguna bisa mendapatkan sensasi memanjakan pendengaran dengan lagu-lagu yang dimainkan.

Dilansir dari situs Spotify Official, kualitas audio yang dihadirkan sebesar 256 kbit/detik. Untuk format audio yang tersedia yakni ACC. Semakin tinggi rate audio yang digunakan, maka kualitas suara yang dihasilkan menjadi lebih jernih. Tentunya hal tersebut sangat diinginkan oleh semua pengguna. Dapat mendengarkan lagu favorit dengan kualitas audio premium.

3. Bebas Iklan

Seperti halnya versi premium, aplikasi mod juga menyediakan fitur bebas iklan. Fitur ini menjadi salah satu alasan yang menyebabkan pengguna beralih menggunakan Spotify Mod APK. Fitur bebas iklan paling banyak dibutuhkan karena alasan kenyamanan mendengarkan musik. Iklan yang kadang muncul secara tiba-tiba saat sedang berkonsentrasi mendengarkan lagu kesukaan.akan sangat mengganggu.

Kebutuhan fitur bebas iklan hanya bisa diperoleh pelanggan premium sebagai salah satu bentuk privilege. Menjadi akun premium tentunya membutuhkan biaya. Sayangnya, tidak semua orang bersedia mengeluarkan dana lebih untuk berlangganan. Apalagi bagi pengguna yang jarang menggunakan aplikasi tersebut. Berlangganan bulanan akan dirasa sia-sia, sehingga lebih memilih aplikasi modifikasi.

4. Download Lagu Offline

Spotify Modifikasi bisa dikatakan sama persis bahkan pada beberapa hal memiliki fitur lebih banyak dari versi asli, bahkan yang premium sekalipun. Contohnya fitur download lagu offline. Fitur ini akan sangat berguna bagi yang sering mendengarkan musik melalui Spotify tapi berada pada kawasan jaringan lemah.

Akan menjadi sulit jika pengguna sedang tidak terhubung jaringan atau kehabisan kuota. Aplikasi modifikasi datang menawarkan solusi. Pengguna bisa dengan mudah men-download lagu yang disukai dan menyimpannya dalam playlist pribadi. Nantinya, saat dibutuhkan dan tidak terkoneksi internet, lagu masih bisa dimainkan.

5. Spotify Mod APK Dukungan Banyak Perangkat

Seperti aplikasi Spotify asli yang bisa diakses pada semua jenis perangkat, versi modifikasi juga bisa ditautkan pada smartphone, komputer dan TV digital. Dengan adanya fitur easy control tersebut, pengguna bisa dengan mudah mengatur tampilan Spotify di Smart TV dengan menggunakan smartphone. Syaratnya, perangkat harus terhubung dengan jaringan internet yang sama.

6. Fitur Karaoke

Sebagai aplikasi streaming musik yang multifungsi, Spotify tidak hanya dibuat untuk mendengarkan musik. Lebih dari itu, Spotify juga dilengkapi dengan fitur karaoke. Pengguna bisa mendengarkan lagu sambil berlatih menyanyi dengan fitur karaoke. Fitur modifikasi ini akan sangat membantu untuk mengurangi penggunaan ruang penyimpanan terlalu banyak karena install aplikasi karaoke.

7. Lirik Lagu Terlengkap

Mendengarkan musik ataupun melakukan karaoke seperti fitur sebelumnya tidak lengkap rasa tanpa lirik lagu. Apalagi bila lagu yang didengarkan termasuk kategori baru dirilis, kebutuhan akan lirik sangat besar. Tidak hanya itu, lagu berbahasa asing dengan berbagai genre juga akan terasa sulit dimengerti tanpa kehadiran lirik.

Lirik lagu sangat penting dan krusial. Tidak lucu rasanya jika sedang asik bernyanyi lagu favorit atau berkaraoke bersama orang lain tapi salah mengucapkan lirik lagu. Oleh sebab itu, aplikasi Spotify premium modifikasi ini menyediakan lirik lagu lebih lengkap, meskipun pengguna regular juga bisa menikmati lagu dengan lirik pada jenis tertentu.

8. Fitur Storyline dan Behind The Lyrics

Belum banyak aplikasi streaming musik yang menyediakan fitur Storyline dan Behind The Lyrics. Bahkan, mungkin Spotify menjadi satu-satunya. Fitur ini jelas membantu bagi pendengar untuk memahami makna tersirat dalam lagu tersebut. Selain itu, cerita dibalik pembuatan sebuah lagu berguna untuk lebih memahami makna yang ingin disampaikan penulis maupun penyanyinya.

9. Membuat Playlist Pribadi

Playlist adalah daftar kumpulan lagu favorit atau sesuai tema tertentu. Sebenarnya, pengguna reguler bisa membuat playlist sendiri, namun pilihan lagu terbatas. Pembuatan playlist tanpa batas dihadirkan dalam aplikasi modifikasi Spotify untuk mempermudah penggunanya. Berbekal fitur tersebut, pengguna bisa mengumpulkan semua lagu favorit dari berbagai jenis genre ke dalam sebuah playlist.

10. Update Soundtrack Terbaru Setiap Hari

Hal yang sangat disukai pengguna tentang sebuah aplikasi streaming musik adalah kecepatan update. Sebagai penikmat hiburan, terutama musik, seorang pendengar setia/fans akan berlomba-lomba menjadi yang tercepat dalam mendengarkan karya terbaru idolanya. Hal inilah yang difasilitasi penuh oleh Spotify.

Sebagai salah satu aplikasi streaming musik dengan pengguna premium terbanyak di dunia, Spotify berusaha menghadirkan lagu terbaru dan ter-update setiap harinya. Pengguna tidak perlu takut ketinggalan untuk mendengarkan karya terbaru yang telah dirilis oleh idolanya. Update lagu dan soundtrack terbaru datang dari kalangan pemusik dalam negeri maupun mancanegara.

Cara Download dan Install Spotify Mod APK

Setelah membahas tentang seluk beluk aplikasi dan fitur-fitur menarik. Tidak lengkap rasanya tanpa informasi cara download dan install aplikasi. Menjadi rahasia umum, aplikasi pihak ketiga tidak tersedia secara legal. Spotify versi asli didapat dengan mengunduh melalui smartphone di Play Store atau App Store. Namun, tidak berlaku untuk Spotify versi modifikasi.

DOWNLOAD DISINI

Spotify Mod APK hanya bisa di unduh pada website tertentu yang menyediakan link download. Biasanya, website penyedia akan membagi link dalam tiga jenis, yakni Spotify Mod iOS, Spotify Mod Android, dan Spotify Mod PC. Pengguna bisa bebas memilih aplikasi yang diinginkan dan disesuaikan dengan kebutuhan perangkat.

Jika aplikasi sudah berhasil di download, langkah berikutnya yang harus dilakukan adalah install atau memasang aplikasi pada perangkat. Sedikit berbeda dengan aplikasi official Spotify, versi modifikasi membutuhkan cara pemasangan yang sedikit lebih panjang. Agar tidak terjadi kesalahan, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Masuk pada menu Setting
  • Pilih menu Keamanan dan Aksesibilitas.
  • Aktifkan opsi Izinkan pemasangan dari sumber tidak dikenal.
  • Kembali pada file aplikasi yang sudah di download. Buka file Spotify Mod APK.
  • Klik menu Install dan tunggu hingga prosesnya selesai.
  • Jika sudah terpasang dan muncul ikon Spotify di desktop, buka aplikasi tersebut dan lakukan Registrasi akun hingga selesai.
  • Selanjutnya, pengguna dapat langsung menikmati fitur premium Spotify tanpa harus berlangganan.

Demikian informasi seputar aplikasi modifikasi Spotify. Berkat fitur kerennya, Spotify Mod APK menjadi aplikasi streaming musik modifikasi yang banyak diminati pengguna. Namun perlu diingat, karena aplikasi ini bukan official, maka bisa jadi muncul masalah dikemudian hari. Ada kemungkinan pihak resmi Spotify melakukan pemblokiran akun karena pelanggaran hukum dan hak cipta.

Baca Juga : Review Aplikasi Lightroom Mod

5/5 - (693 votes)

Leave a Comment