Lagu Viral Tiktok 2021

Lagu Viral Tiktok 2021 – Bila membicarakan TikTok, masyarakat Indonesia sepertinya sudah tak asing lagi. Platform ini sedang digandrungi oleh berbagai kalangan mulai remaja hingga dewasa. Lagu viral TikTok seringkali terdengar di berbagai tempat. Mulai dari acara hiburan di televisi, mal, hingga tempat makan. Seringkali lagu yang sudah cukup lawas menjadi populer kembali berkat aplikasi besutan Tiongkok ini.Lagu Viral Tiktok 2021

Dengan pertambahan jumlah pengguna yang pesat, TikTok kembali merajai dunia jejaring sosial. Tak elak, aplikasi dengan ukuran 61 MB ini telah meraih lebih dari 100 juta unduhan. Bagi pengguna yang masih ingin mencoba pun bisa menggunakan versi TikTok Lite yang lebih kecil ukurannya. Sepanjang 2021, banyak sekali lagu yang menjadi viral di TikTok. Apa saja?

Lagu Viral Tiktok 2021

1. Yamet Kudasi

Lagu yang dinyanyikan oleh Dewi Isma Hoeriah ini tentu sudah tak lagi asing di telinga TikTokers. Lagu ini sebenarnya dinyanyikan salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @dewiismahoeriah. Lirik yang nyeleneh, dipadukan dengan logat Sunda kental serta musik remix justru membuatnya dilirik. Seringkali video dari lagu ini membuat orang terpingkal-pingkal karena tingkah kocaknya.

Yamet Kudasi sendiri sebenarnya adalah kata slang yang berasal dari frasa “Yamete Kudasai” dari Jepang, artinya “berhenti”. Tak pelak, banyak warga TikTok termasuk para artis menggunakan lagu ini untuk berjoget. Kepopulerannya melonjak sejak Oktober 2021 kemarin.

2. Permission to Dance

Lagu viral TIkTok berikutnya berasal dari grup Korean Pop (Kpop) ternama dunia, yakni BTS. Mengusung tema positif agar masyarakat tetap bisa menikmati hidup meski di tengah pandemi Covid-19, lagu ini memiliki nuansa yang ceria dan temponya sangat menarik untuk ditarikan. Apalagi aktivitas fisik dapat mendukung kesehatan mental.

Bertepatan dengan ulang tahun ARMY (sebutan bagi penggemar BTS), lirik lagu populer ini ternyata ditulis bersama dengan musisi kenamaan Inggris, yakni Ed Sheeran. BTS menyebarkan makna agar orang-orang bisa melanjutkan hidup dengan semangat dan mengucapkan selamat tinggal dengan pandemi.

3. Good 4 u

Lagu Viral Tiktok 2021

Sedang banyak digandrungi kaum remaja, tidak berlebihan apabila Olivia Rodrigo disebut sebagai penyanyi pop terpopuler saat ini. Pasalnya, lagu-lagu yang dibawakan oleh penyanyi berkebangsaan Amerika-Filipina ini banyak mengungkapkan kegalauannya setelah dikecewakan oleh mantan pacar.

Meski begitu, lagu-lagu Olivia justru bukannya bernuansa suram dan mendayu-dayu, namun memberdayakan perempuan dengan lagu cerita seperti “good 4 u” ini. Lagu ini mengajak perempuan agar bisa segera move on dan menikmati hidup tanpa dibayang-bayangi gangguan mantan. Lirik serta tempo yang penuh semangat, membuat banyak orang suka menarikan lagu viral TIkTok ini.

4. What is Love

Masih dari negeri Ginseng, lagi-lagi TikTok berhasil membuat lagu lama menjadi populer kembali. Ya, lagu yang dibawakan oleh grup Kpop Twice ini sebenarnya sudah rilis sejak 2018 lalu. Hal ini dimulai dari tantangan What is Love, dimana pengguna Tik Tok menantang kaum pria untuk berjoget imut layaknya member Twice.

Harus mengesampingkan gengsi serta rasa malu, challenge ini justru mendapat sambutan hangat dan menjadi viral. Terbukti dengan banyaknya video pria bahkan yang terlihat maskulin dan berotot menarikan lagu ini. Koreografi yang tidak sulit dipadukan dengan nuansa ceria lagu membuatnya menjadi hiburan seru.

5. It’s Only Me

Lagu yang beken ini dinyanyikan oleh jebolan kompetisi The Voice Indonesia, yakni Kaleb Jonathan. Nuansa lembut dipadukan dengan suara merdu membuat lagu viral TIkTok ini termasuk dalam 50 lagu paling viral di Spotify. Dibawakan dalam dua bahasa, membuat It’s Only Me mudah disukai oleh pendengar lagu mancanegara.

Pada Agustus 2021 lagu ini menjadi sangat tenar, biasanya digunakan pengguna TikTok yang sedang mengalami cinta tak berbalas. Tidak heran lagunya banyak menjadi latar belakang pada video bertema cinta sepihak.

6. Edamame

Mendengar namanya, orang akan membayangkan kacang Jepang berwarna hijau, namun sebenarnya Edamame merupakan single terbaru Rich Brian serta bbno$& yang sangat asyik didengar. Lagu bergenre hip hop ini tidak hanya ramai di Spotify namun juga TikTok.

Edamame bukanlah lagu yang berfokus pada satu tema saja, sehingga fleksibel untuk digunakan warga TikTok membuat video. Baik aktivitas unik, momen lucu, atau tarian bebas. Populer sejak juli 2021, musik Edamame yang catchy masing sering terdengar di berbagai tempat hingga saat ini, misalnya mal.

7. Beggin

Membicarakan lagu viral TIkTok rasanya tidak ada habisnya, misalnya Beggin versi recycle dari grup asal Italia bernama Manekin. Tidak hanya di TikTok, Beggin juga viral di banyak aplikasi jejaring sosial lainnya. Banyak TikTokers menyandingkan lagu ini dengan konten seru seperti pengungkapan fakta, jalan-jalan, hingga transformasi wajah.

Beggin juga memiliki tempo yang membuat pendengarnya bersemangat dalam menari. Tidak heran di TikTok banyak video dengan koreografi kreatif yang menggunakan lagu ini. Sebelumnya, lagu Beggin telah rilis tahun 2010 dari band Madcon asal Norwegia dan digunakan sebagai salah satu OST film Step Up.

8. Know Me Too Well

Mencari lagu viral TIkTok yang enak dinyanyikan? Lagu dari Danna Paola bersama New Hope Club ini bercerita seputar seseorang yang masih belum move on setelah putus dengan kekasih. Walau bertema galau, namun lagu ini terdengar ceria dan sesuai dengan sifat milenial yang pantang menyerah dan ingin menikmati masa muda.

Galau dengan cara yang aesthetic, itulah kalimat yang dapat menggambarkan lagu ini. Seringkali video yang memakai lagu ini menampilkan cuplikan foto pada reff-nya. Sesuai dengan artinya yang menggambarkan seseorang yang telah lama mengenal dirinya dengan baik.

9. At My Worst

Siapa bilang lagu viral TIkTok hanya untuk seru-seruan dan kuran bermakna? Lagu yang dibawakan oleh Pink Sweat$ ini memiliki tema yang bisa relate dengan sebagian besar orang: menginginkan keberadaan seseorang yang bisa mencintai di masa terburuk sekalipun.

Dengan lantunan yang mudah untuk diingat, lagu ini membawa nuansa tenang dan mewakili banyak orang. Pengguna Tik Tok banyak memakainya untuk menampilkan video bersama dengan orang-orang terkasih.

10. Stay

apa saja lagu tiktok

The Kid Laroi mengajak serta penyanyi ternama Amerika Justin Bieber dalam lagu berjudul Stay. Lagu viral TIkTok ini sangat digandrungi masyarakat, khususnya penduduk TikTok. Stay seringkali digunakan untuk konten kegiatan bersama teman, misalnya jalan-jalan atau mencoba restoran unik.

Tidak banyak yang tahu, sebenarnya lagu ini membahas sebuah hubungan yang toksik, dimana seseorang yang memiliki sifat buruk tidak ingin kekasihnya pergi meninggalkannya. Sepertinya nada yang enak didengar serta memiliki ciri khas membuatnya mudah diterima banyak orang.

11. Touch It

Pengguna Tik Tok yang menyukai fashion tentu tak asing lagi dengan lagu dari Busta Rhymes ini. Dengan versi remix oleh Gangster City, lagu viral TIkTok ini identik dengan video dimana seseorang melakukan pergantian outfit keren sesuai hentakan musiknya. Dentuman yang unik tersebut memang menjadi daya tarik tersendiri.

Tentunya dapat menjadi wadah yang tepat untuk mengamati fashion dari berbagai negara dan menampilkan pesona diri. Disarankan tidak memakai lagu ini bersama anak yang belum cukup umur atau keluarga, karena memiliki unsur yang cukup eksplisit.

12. Oh No

Pernah melihat video lucu dimana seseorang terjatuh lalu ada suara “Oh no” dengan nada yang jenaka dan berulang? Lagu ini sebenarnya berasal dari Capone yang berjudul sama. Banyak warga TikTok memakai lagu Oh No untuk membuat konten bernuansa kaget, kecewa, atau bahaya.

Contohnya saja tertipu oleh kemasan snack yang teramat besar namun isinya tidak sampai separuh. Tidak heran Oh No menjadi lagu viral TIkTok, bukan hanya di sini namun juga berbagai platform online lainnya.

13. After School

Membicarakan budaya Korea, Indonesia termasuk negara dengan jumlah penggemar yang masif. Bukan hanya drama, melainkan juga lagu viral TIkTok dari grup Kpop, seperti yang dinyanyikan oleh girlband Weekly ini. Lagu After School mengusung melodi dan beat yang menarik untuk ditarikan, sehingga banyak pengguna Tik Tok membuatnya sebagai konten joget.

14. To The Bone

Ucapan pembuka yang menyebutkan “when Pamungkas said..” sangat sering terdengar di banyak video yang memakai lagu dari Pamungkas ini. Antusiasme pengguna Tik Tok terhadap lagu ini begitu tinggi, selain lagunya yang menenangkan namun juga menghadirkan nuansa aesthetic ala milenial.

15. Watermelon Sugar

tiktok viral lagu

Penggemar band One Direction tentu mengikuti perjalanan Harry Styles, vokalis dengan suara merdunya. Kali ini dirinya mengeluarkan lagu populer berjudul Watermelon Sugar yang ternyata juga viral di TikTok.

Berbagai video TikTok menggunakan lagunya untuk menunjukkan transformasi wajah, misalnya dari memakai masker hingga tidak bermasker, atau tanpa riasan kemudian memakai make up. Lagu ini masih berada di puncak kepopuleran, terbukti dengan 1.5 juta lebih video yang memakainya sebagai latar belakang.

16. King Ambyar People

Walau tidak sepopuler pop, genre campursari memiliki daya tariknya tersendiri. Kata “ambyar” sepertinya sudah lumrah didengar sepanjang 2021. Kata slang ini menggambarkan perasaan seseorang yang terluka dan hancur. Kendati demikian, lagu bertema ambyar ini nuansanya sangat ceria, bahkan lucu.

Pengguna Tik Tok berbondong-bondong memakai lagunya untuk berjoget sambil mengatasi rasa galau. Daripada bermuram durja, lebih baik melakukan hal menyenangkan dengan berjoget campursari. Penggemar Didi Kempot dijamin menyukai lagu ini dan bisa berjoget sambil nostalgia.

17. Happier

Olivia Rodrigo sepertinya identik dengan lagu bernuansa patah hati dan kekecewaan. Hal itulah yang membuat lagu Happier dari penyanyi remaja ini menjadi ramai di TikTok karena bisa dikaitkan dengan pengalaman banyak orang. Pengguna bisa melihat seperti apa cara orang dari berbagai penjuru negara mengatasi permasalahan putus cinta sehingga semakin menarik.

Di TikTok, banyak pengguna menggunakannya sebagai background konten mengenai putus cinta akibat ditinggalkan, atau sedang rindu. Tahun 2021 tampaknya menjadi momen yang melambungkan nama Rodrigo, bukan hanya suaranya yang powerful namun juga aransemen lagu pop-rock yang masih jarang ada.

Itu tadi daftar panjang lagu viral TIkTok di tahun 2021. Menjelang penghujung tahun, banyak orang melakukan flashback kembali dengan memakai lagu-lagu yang sempat viral sepanjang 2021. Semua lagu yang disebutkan tidak terbatas pada genre tertentu, melainkan sangat beragam. Hal ini membuktikan bahwa lagu TikTok bukan sekadar “easy listening” saja.

Dengan mengetahui lagu apa saja yang beken selama 2021, pengguna Tik Tok dapat membuat video rewind yang menyertakan berbagai lagu populer sepanjang tahun. Tentunya bisa menjadi konten yang menarik dan bersemangat karena siap menyambut tahun yang baru, 2022.

Baca Juga: Review Aplikasi Lightroom Mod

5/5 - (693 votes)

Leave a Comment