KMS Pico

KMS Pico Pengguna Windows mungkin sudah familiar dengan software bernama KMS Pico. Software ini berperan sebagai alat untuk melakukan aktivasi sistem operasi Windows yang terpasang di PC atau laptop. Proses aktivasi tersebut dapat diunduh dan diinstal secara gratis di website yang tersedia. Namun, aplikasi ini dianggap ilegal karena tidak dikeluarkan resmi oleh Microsoft.

KMSPico ini termasuk jenis lisensi volume yang hanya bisa digunakan oleh perusahaan. Biasanya perusahaan tersebut telah membeli lisensi resmi dari Microsoft lalu menginstalnya ke perangkat yang digunakan. Software ini sering kali digunakan untuk kepentingan pribadi karena terdapat kelebihan di dalamnya. Misalnya mendapatkan lisensi permanen, keamanan terjamin dan lainnya.

Supaya semakin paham mengenai jenis aktivator ini, inilah pembahasan mengenai pengertian, cara kerja, hingga keamanan dari aktivator satu ini yang wajib disimak, yaitu antara lain:

Mengenal KMS Pico

KMS Pico

Pada dasarnya KMS Pico merupakan aktivator yang dibuat sebagai lanjutan dari KMSMicro karya seorang programmer bernama Heldigrad. Software aktivasi ini dapat diterapkan pada Windows Vista hingga 8.1 serta Microsoft Office tahun 2010 atau 2013. Selain itu, software ini dapat membantu proses aktivasi Windows pada saat booting berlangsung setiap harinya.

Pengguna bisa memanfaatkan KMSPico untuk mengaktifkan operation system di Microsoft Office dan Windows dengan sederhana serta cepat. Aplikasi ini juga tidak membutuhkan koneksi internet untuk mengaksesnya. Proses aktivasi tersebut biasanya akan dikerjakan secara otomatis. Jadi, pengguna perlu menyalakan aktivator lalu mengecek statusnya setelah terpasang.

KMS Pico memiliki sejumlah keuntungan yang dapat memberikan kenyamanan pada penggunanya. Pertama, pengguna bisa memakai Microsoft Office dan Windows berlisensi secara gratis. Lisensi ini dapat berlaku seumur hidup atau permanen. Selain itu, keamanannya terjamin karena software ini memiliki lisensi yang telah disesuaikan dengan tipe Windows yang digunakan oleh pengguna.

Software ini dikenal cukup mudah digunakan dan proses aktivitasnya tidak merepotkan. Bagi pengguna Windows 10, activator KMSPico ini telah support versi 32-bit dan 64-bit untuk program Windows maupun Office. Pengguna bisa mengunduh dan melakukan aktivitasi dengan cepat serta gampang di PC atau laptop untuk kinerja yang lebih baik.

Download KMSPICO

KMS Pico

OPERATING SYSTEM OFFICE SERVERS
Windows Vista Business / N Office 2010 All Windows Server 2008 All
Windows Vista Enterprise / N Office 2013 All Windows Server 2008 (R2) All
Windows 7 Professional / N Office 365 All Windows Server 2012 All
Windows 7 Enterprise / N Office 2016 All Windows Server 2012 (R2)
Windows 8 All Office 2017 All Windows Server 2018 All
Windows 8.1 All Office 2019 All
Windows 10 All

Download DISINI

Cara Kerjanya KMS Pico

KMS Pico

Aktivator umumnya dilengkapi dengan lisensi volume yang diberikan kepada perusahaan maupun pelaku bisnis yang memakai PC dalam jumlah banyak. Microsoft akan menjual lisensi tersebut untuk dipasang pada perangkat komputer yang tersedia. Berikut ini cara kerja dari aktivator KMS Pico yang perlu diketahui, antara lain:

1. Menggunakan Multiple Activation Key (MAK)

MAK  merupakan lisensi yang sering kali dipakai untuk aktivasi perangkat tertentu berdasarkan kesepakatan Microsoft dan pengguna.  Cara aktivasi dengan metode ini dapat dilakukan melalui slui.exe lalu masukkan key untuk menghubungkan sistem. Setelah sistem berhasil dihubungkan, tinggal verifikasi key dengan mengurangi 1 dari aktivasi yang tersedia.

MAK ini sifatnya terbatas dan tidak disarankan untuk mengaktifkannya pada perangkat yang sering melakukan install ulang. Pengguna biasanya masih perlu memasukkan key lagi ketika akan melakukan proses clean install. Selain itu, perangkat ini tidak dapat langsung teraktivasi meski telah terhubung ke internet.

Jenis lisensi ini sering kali dijual bebas di marketplace dengan harga relatif lebih murah dan tentunya terjangkau. Pengguna disarankan untuk mengecek lisensinya karena biasanya di deskripsi tertulis retail. MAK sendiri bisa diaktivasi via internet dan akan langsung terkoneksi ke Microsoft. Lisensi ini juga tidak bisa dipakai kembali apabila batas aktivasi key telah habis masa berlakunya.

2. Melalui KMS (Key Management Services)

KMS atau Key Management Services  ini sebenarnya menerapkan skema yang sama dengan MAK. Nantinya satu jenis lisensi ini dapat dipakai di banyak device dengan sistem konfigurasi dan proses aktivasi yang berbeda. KMS ini memerlukan server untuk menangani aktivasi pada PC atau laptop yang ada di bagian Local Network.

Untuk mengaktivasi Windows, umumnya PC akan dihubungkan ke server milik KMS terlebih dahulu. Lalu, server tersebut dapat terkoneksi dengan lisensi  Microsoft untuk proses aktivasi. KMS Pico ini memiliki jangka waktu sekitar 180 hari dan dapat diupdate kembali dengan menghubungkannya ke Software Licensing server. Pengguna akan mendapatkan notifikasi jika perlu diperbarui lagi.

Jenis lisensi pada KMS ini memiliki beberapa keuntungan bagi penggunanya. Software ini ternyata bisa dapat menghubungkan device ke domain yang serupa dengan server.  Sayangnya, pengguna perlu mengaktivasi ulang KMS secara manual apabila ingin menggunakan lisensi software untuk keperluan pribadi.

Perlu diingat jika proses tersebut ilegal karena lisensi dan proses aktivasi KMS khusus digunakan pada perusahaan saja. Pengguna bisa memanfaatkan sistem operasi legal yang sifatnya open source seperti Linux Distro untuk digunakan khusus kepentingan pribadi. Namun pengguna juga perlu bijak dalam menggunakannya.

KMS Pico Aman?

Pada dasarnya aktivator satu ini bekerja  memodifikasi kode internal pada Microsoft Office dan Windows untuk menciptakan produk aktivasi palsu. Software ini dapat dikatakan sebagai lisensi aktivasi palsu yang dipakai untuk menjalankan program dari Windows atau Office. Pengguna bisa mengunduhnya secara gratis namun melanggar copyright dari kedua program tersebut.

Jenis aktivator ini ternyata tergolong ilegal dan tidak aman digunakan karena kemungkinan berisi virus. Cukup sulit untuk mengetahui perangkat yang menggunakannya atau tidak. Pengguna sendiri tidak disarankan untuk mengunduh dan menginstall software tersebut di laptop atau PC. Hal tersebut dilakukan supaya sistem operasi pada device tetap aman dari aplikasi yang diunduh sembarangan.

Selain itu, menginstall KMSPico ini bisa dianggap tindakan kejahatan dan mendukung pembajakan. Hal ini termasuk sebagai penyalahgunaan hak cipta milik Windows dan Microsoft Office. Pengguna biasanya asal mendownload dari sembarang website tanpa mengetahui sumber yang jelas. Lalu, pada proses instalasi pengguna diminta untuk mematikan anti virus agar aktivasi KMS berhasil.

Tindakan tersebut tentunya dapat membahayakan kinerja PC dan berpotensi terkena virus. KMS Pico sendiri bisa berperan sebagai ancaman karena bisa menempat diri di browser untuk melacak aktivitas di dalamnya. Oleh karena itu, pengguna harus lebih bijak ketika ingin memasang software baru ke dalam perangkat untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Pastikan pula telah mencari info lebih lanjut untuk mengetahui kelebihan dan kekurangannya.

Fіtur Utama yang Ditawarkan KMS Pico

KMS Pico menjadi solusi yang paling efektif untuk menangani aktivasi Windows supaya jadi lebih mudah. Berikut inilah beberapa fitur yang ditawarkan sekaligus diterapkannya pada aplikasi, yaitu antara lain:

1. Mengaktivasi Otomatis

Fitur utama yang diberikan oleh aktivator satu ini yaitu dapat mengaktivasi secara otomatis, mulai dari Windows 7, 8, dan 8.1. Namun sebenarnya bisa pula untuk pengaktivasian seri Windows 10 dan memiliki tingkat keberhasilan cukup tinggi. Namun pengguna harus lebih bijak dan teliti pada saat menggunakannya agar tidak mengalami permasalahan atau kendala yang berarti.

2. Membuat Cadangan File

Tidak hanya melakukan aktivasi secara otomatis pada produk Microsoft Windows, namun aktivator KMSPico juga bisa membuat cadangan file dari lisensi produk utama apabila nantinya terdapat kesalahan saat aktivasi. Hal ini memakan sedikit waktu dan pengguna perlu bersabar menunggu hingga proses aktivasi selesai.

3. Memasang Kunci Manual

Setiap produk Microsoft seperti Windows dan Office memang memiliki key yang disematkan secara acak. Sehingga menggunakan KMSPico, maka pengguna bisa menginstallnya sesuai ketentuan. Kemudahannya pun menjadi sebuah keunggulan tersendiri yang tidak bisa didapatkan pada KMS lainnya.

Apa Saja Sistem Operasi dan Perangkat Lunak yang Didukung

KMS Pico kini pun sudah mendukung dua sistem operasi Windows yang begitu populer digunakan di kalangan masyarakat. Tentunya aktivator satu ini bisa dibilang dapat bekerja secara baik dan paling stabil, maka tak heran apabila digunakan di berbagai kesempatan, yaitu seperti berikut ini:

1. Windows 7

Sistem operasi yang didukung salah satunya adalah Windows 7, dimana cukup mudah untuk menginstallnya hanya dengan sekali klik. Nantinya KMS Pico akan dikonfigurasi dan menjalankan aktivitas sesuai instruksi. Namun pastikan telah menonaktifkan antivirus terlebih dahulu sebelum memasangnya.

2. Windows 10

Tidak hanya Windows 7 saja, namun aktivator satu ini juga bisa digunakan di Windows 10 dengan segala kemudahan dan tanpa batasan hingga bertahun-tahun. Bahkan meskipun pakara keamanan tidak menyarankan penggunaannya, namun hal ini bisa menjadi alternatif apabila ingin mengaktivasi Windows.

Kelebihan Menggunakan KMS Pico

Tidak hanya mengerti penggunaannya saja pada produk Microsoft Windows 7, 8 atau 10, naum pengguna sebaiknya perlu mengetahui pula apa kelebihannya. Dengan begitu, nantinya dapat menggunakan aktivator ini secara benar. Berikut inilah beberapa diantaranya, yaitu:

1. Mudah dan Aman Digunakan

Kelebihan pertama yang dimiliki adalah kemudahan dan keamanannya yang cukup terjaga. Pasalnya, perangkat lunak satu ini memang diperuntukkan agar bisa digunakan oleh semua pengguna. Bahkan meskipun tergolong pengguna pemula, dijamin bisa mengoperasikannya secara mudah tanpa mengalami hambatan apapun.

2. Sudah Kompatibel dengan Sistem 32 dan 64 bit

Tidak hanya memiliki lisensi penuh dari produk Windows Office, namun KMS satu ini sudah bisa digunakan dan terakses secara otomatis dengan perangkat Windows bersistem 32 maupun 64 bit. Sehingga para pengguna bisa mengaktivasi perangkat komputer dengan berbagai spesifikasi secara mudah tanpa mengalami kendala.

Cara Menginstall KMS Pico Paling Mudah

Ketika ingin mengaktifkan Windows 10, maka tentunya pengguna bisa memanfaatkan KMS Pico. Berikut inilah langkah cara menginstallnya yang bisa diikuti oleh semua orang bahkan pengguna awam sekalipun, yaitu antara lain:

  • Pastikan untuk menonaktifkan antivirus maupun firewall yang tersemat pada perangkat komputer.
  • Setelah itu barulah download dan install KMSPico untuk nantinya bisa digunakan.
  • Ketika proses instalasi berhasil, kemudian masuk ke direktori instalasi terpilih. Misalnya saja seperti di C/ProgramFiles/KMSPico(x84 atau x32) atau KMSPico (x64).
  • Barulah ketikkan KMSEldi.exe di kolom pencarian dan klik dua kali agar bisa membukanya. Pastikan untuk menjalankannya dengan hak akses admin.
  • Nantinya akan terbuka jendela baru dan muncul tombol merah untuk menyelesaikan proses aktivasi Windows.
  • Setelah menunggu beberapa saat, nanti akan terdengar suara yang memberitahukan bahwa program telah selesai terinstal dengan baik. Sangat mudah, bukan?

Nah itulah sekilas ulasan mengenai KMS Pico, fitur utamanya, hingga cara menginstalnya dengan benar di Windows 10. Tentunya aktivator ini sangat mudah digunakan dan memiliki beberapa keunggulan. Dijamin bisa menjadi solusi terbaik bagi para pengguna windows yang ingin mengaktivasi komputer kesayangannya.

Baca Juga : Spotify Mod APK

5/5 - (371 votes)

Leave a Comment