Gameloop FF Terbaru

Siapa sih yang tidak mengenal game Free Fire? Tentu di kelompok generasi milenial pasti mengenalnya atau juga sering bermain game tersebut. Free Fire menjadi game online di mobile yang populer saat ini. Bahkan, sekarang telah ada gameloop FF untuk versi PC. Untuk versi PC ini sangat cocok bagi para YouTuber dalam membuat konten.

Garena adalah sebuah perusahaan yang menciptakan game Free Fire ini. Berawal dari keluhan pelanggannya mengenai kesulitan jika memainkan aplikasi ini di ponsel karena ukuran layar yang kecil. Sehingga, perusahaan tersebut menciptakan game Free Fire versi PC atau komputer. Dengan begitu, para pecinta game ini akan lebih leluasa dalam memainkannya.

Perusahaan Garena selalu mengutamakan kepuasan pelanggan dalam hal apapun. Dan terciptanya game loop untuk Free Fire ini menjadi salah satu buktinya. Seluruh fitur dan keunggulannya tidak kalah saing dengan game Free Fire yang versi Mobile atau Handphone.

Gameloop FF Yang Terbaru di 2021

Gameloop FF Terbaru

Penggunaan dari gameloop FF ini sangat membantu para gamers yang mempunyai spesifikasi Handphone yang rendah. Selain itu, jika pengguna sering mengeluh HP menjadi lemot atau tiba-tiba mati, sebaiknya pengguna beralih menggunakan gameloop Free Fire ini. Memang hal ini sering terjadi mengingat ukuran kapasitas memori untuk game ini sangat besar yakni 777 MB.

Melihat dari ukuran aplikasinya yang hampir 1 GB, tentu akan memakan banyak energi dari ponsel pengguna saat memainkan game ini. Belum lagi, ketika pengguna mengunduh beberapa printilan dari game ini. Misalnya, perlengkapan pakaian pemain, senjata, dsb. Tentu hal-hal tersebut akan menambah kapasitas memori yang dibutuhkan dari game Free Fire ini.

Untuk bermain gameloop FF di PC, pengguna tidak harus memiliki spesifikasi PC atau komputer yang tinggi. Cukup komputer yang berspesifikasi menengah saja sudah dapat memainkannya. Adapun spesifikasi komputer yang direkomendasikan dari game ini yaitu:

  • Graphics Processor Unit: Intel HD dengan Graphics 4000
  • Operasi Sistem : Windows 7,8, atau 10
  • Harddisk : 4 GB
  • RAM : 4 GB
  • CPU : Core i3 2.4 GHz
  • Memori : 10 GB
  • Processor : Dual core Intel Core 2 Duo atau bisa juga AMD II X2 @2.8 GHz
  • Jaringan : Broadband internet 10 Mbps
  • VGA : 1 GB VRAM Intel or Nvidia or AMD

Dengan minimal spesifikasi di atas, pengguna dapat memainkannya dengan leluasa karena komputer atau PC nya tidak akan lemot atau hang tiba-tiba. Performa permainan ini saat digunakan juga akan baik dan bisa membuat pengguna nyaman memainkan game ini di versi PC atau komputer.

Perlu diperhatikan, ketika akan memainkan game Free Fire untuk versi PC ini sebaiknya pengguna memiliki layanan internet WiFi. Jika pengguna memakai Hotspot pribadi atau menggunakan provider paket data, maka akan menguras kuota internet sangat banyak. Dan tentu hal ini akan menyebabkan pemborosan paket data bagi pengguna.

Keunggulan Gameloop FF yang Terbaru

Gameloop Keunggulan

Gameloop FF ini memiliki beberapa keunggulan yang patur disanjung. Apalagi background game ini berasal dari ponsel yang tentunya sedikit berbeda dengan yang versi PC. Namun, keunggulan-keunggulan tersebut tidak dapat dipandang remeh. Apa saja sih keunggulan dari gameloop Free Fire ini? Berikut beberapa keunggulan dari aplikasi gameloop Free Fire ini, di antaranya:

1. Emulator Resmi

Gameloop FF ini merupakan produk gaming resmi yang dikeluarkan oleh Garena di tahun 2019. Dengan emulator resmi ini maka fitur keamanannya dapat terjamin. Dan tentunya pasti harus meng-update aplikasi ini secara berkala. Agar fitur-fitur pada aplikasi gaming ini lebih baik dari sebelumnya.

Karena aplikasi gameloop ini dikeluarkan secara resmi oleh perusahaan Garena, maka sebaiknya pengguna juga mengunduh aplikasi ini di situs resmi tersebut. Hal ini dilakukan untuk menghindari keikutsertaan virus atau malware saat proses instal tersebut. Selain itu, jika mengunduh di situs resmi maka saat dalam arena permainan, aplikasi tidak crash secara tiba-tiba.

2. Gerakan Yang Smooth

Seperti yang diketahui bahwa aplikasi game Free Fire ini sebenarnya diperuntukkan untuk pengguna mobile. Namun, pada gameloop ini pengguna bisa memainkannya di laptop atau PC. Sehingga, dalam segi grafis penampilan akan lebih memuaskan karena ukurannya yang lebar.

Seluruh tampilan grafis ini, segi frame, maupun kontrol dalam game terlihat natural atau smooth dan halus. Sehingga, ketika memainkannya tidak mengalami kendala frame drop atau patah-patah. Salah satu penyebabnya yakni spesifikasi laptop yang lebih unggul daripada spesifikasi mobile.

3. Opsi Kontrol Yang Bervariasi dan Mudah

Pada saat memainkan game ini melalui HP, pengguna akan kesulitan melakukan kontrol dalam permainan karena keterbatasan layar pada ponselnya. Namun, saat pengguna memakai laptop tentu opsi tombol kontrolnya akan lebih bervariasi. Pengguna bisa menggunakan keyboard pada laptop dan juga mouse. Selain itu juga dapat memakai tombol WASD, dan tombol lainnya.

Dengan berbagai variasi tombol kontrol game ini tentu dapat memudahkan pengguna untuk memainkan aplikasi gaming ini. Memang akan terasa sulit bagi pengguna pemula di laptop. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu akan mulai terbiasa dan akan merasakan kemudahan yang diberikan ketika bermain Free Fire di PC ini.

4. Bisa Direkam

Ketika pengguna menggunakan gameloop FF di laptop maka pengguna juga bisa melakukan recording pada laptop tersebut. Sebenarnya, jika memakai HP juga bisa merekam saat bermain game ini. Hanya saja, kapasitas memori yang tidak terpakai setidaknya harus berukuran kurang lebih sebesar 1 GB. Mengingat durasi permainan ini selama 10 menit dalam satu pertandingan.

Berbeda hal nya jika memakai laptop maka pengguna bisa merekam permainan tersebut secara leluasa. Hal ini tidak terlepas dari kapasitas memori pada laptop yang lebih besar daripada HP. Selain itu, resolusi hasil video nya pun lebih jernih dan halus ketika merekam permainan di laptop. Adapun cara merekam pada laptop tersebut yakni:

  • Buka permainan gameloop FF pada PC
  • Log In pada akun FF tersebut terlebih dahulu
  • Gunakan shortcut tombol Windows + G
  • Klik mulai record. Rekaman dimulai ketika ada tanda bulatan merah di pinggir layar laptop. Dan jika ingin mengakhiri, cukup klik bulatan merah tadi sebanyak 2 kali.

5. Jaringan Internet Yang Lebih Stabil

Saat menggunakan HP untuk bermain game online biasanya banyak yang mengeluhkan koneksi internet yang tidak stabil. Apalagi jika menggunakan paket data internet yang biasanya akan sering mengalami lemot jika cuaca tidak dalam kondisi yang baik. Dan diperparah lagi dengan spesifikasi HP yang tidak lebih baik daripada laptop.

Ketika menggunakan laptop untuk bermain game ini dan menggunakan jaringan WiFi, tentu koneksi internetnya akan lebih stabil daripada penggunaannya pada HP. Selain itu, permasalahan pada WiFi lebih jarang terjadi daripada jaringan mode data internet dari operator. Durasi bermain pada PC jauh lebih lama karena ketika baterai habis tinggal langsung dicolokkan ke listrik saja tanpa memberhentikan permainan.

Kekurangan Gameloop FF yang Terbaru

Bagaikan langit dan bumi, siang dan malam, aplikasi gameloop ini selain memiliki keunggulan juga memiliki kekurangan. Lalu, apa saja sih kekurangan dari aplikasi ini? Simak beberapa uraian berikut ini!

1. Banyak Kode Yang Harus Dihafalkan

Karena opsi kontrol pada game ini yang dimainkan pada PC yang sangat banyak dan beragam, tentu bagi pengguna awal akan merasa kesulitan. Dengan begitu, pengguna baru harus menghafalkan seluruh kode dari opsi kontrol ini. Agar saat memainkan game ini dapat berjalan lancar tanda memusingkan kode kontrol apa yang harus dilakukan.

Untuk lebih mempermudah pengguna baru menghafalkan kode kontrol ini yaitu dengan membuat list kode terlebih dahulu. Kemudian mempraktikkannya secara langsung. Dengan begitu, pengguna akan lebih cepat paham dan hafal seluruh opsi kontrol tersebut.

2. Aplikasi Emulator Yang Berat

Emulator disini memiliki arti program khusus untuk aplikasi FF yang dilakukan oleh pengguna komputer agar bisa mengoperasikan sistem operasi di komputernya. Sehingga, emulator ini yang akan membuat pengguna untuk bisa menikmati gameloop FF terbaru di PC.

Mengingat gameloop ini yang memakan ruang penyimpanan yang banyak, sehingga akan membuat PC bekerja dua kali lipat. Terkadang bagi laptop yang memiliki spesifikasi rendah dan dipaksa untuk memainkan gameloop ini, maka bisa menyebabkan laptop ngelag (error).

Fitur Keunggulan Dari Gameloop FF

Gameloop Settings

Setiap aplikasi tentu memiliki fitur keunggulannya masing-masing. Tak terkecuali aplikasi gameloop FF ini. Terdapat banyak fitur keunggulan yang dimiliki oleh gameloop dari FF ini. Ingin tahu fitur apa saja yang menjadi keunggulannya? Simak penjelasan dari keunggulan game FF dibawah ini!

1. Banyak Custom Karakter

Tentu tidak asing bagi pecinta game online jika pengguna tersebut bisa membuat custom pada karakter mereka sesuai keinginan. Pilihan yang diberikan juga sangat beragam. Biasanya yang dilakukan pengguna game dalam custom karakter ini yaitu dengan mengganti kostum, aksesoris, warna kulit, senjata, rambut, dan skin permainan.

Memang pada versi FF Mobile juga bisa melakukan custom pada karakter pilihannya. Hanya saja, varian pilihan pada versi PC ini lebih beragam. Selain itu, ketika melakukan custom pada PC pengguna tidak akan mengalami patah-patah pada permainan ini.

2. Pilihan Maps Yang Beragam

Pada permainan Free Fire ini pengguna bisa memilih peta atau arena pertempuran yang diinginkan. Arena pertempuran ini pun sangat beragam. Sehingga, pengguna tidak akan merasa bosan setiap kali memainkan aplikasi gaming ini. Apalagi, jika terdapat event khusus dari FF maka tema dan arena permainan pun akan dibuat berbeda dari biasanya.

3. Banyak Pilihan Senjata Nyata

Setiap aplikasi gaming, pasti memiliki berbagai pilihan senjata. Tidak terkecuali senjata pada permainan FF ini. Pengguna bisa memilih senjata yang diinginkan saat bermain FF. Pilihan senjata pada permainan ini juga sangat banyak dan seluruh senjata tersebut berdasarkan dari senjata di dunia nyata.

Dengan pilihan senjata yang sesuai di dunia nyata, secara tidak langsung akan menambah pengetahuan pemain mengenai macam-macam senjata tersebut. Dan cara pemilihan senjata pun cukup mudah, pengguna tinggal klik pada gambar senjata yang diinginkan. Kemudian, senjata tersebut sudah dapat digunakan untuk pertempuran dalam permainan.

4. Turnamen Tingkat Dunia

Pencinta Free Fire ini tidak hanya berasal dari Indonesia saja, bahkan negara tingkat dunia juga memainkannya. Perlu diketahui jika Free Fire telah menjadi salah satu game yang profesional. Sehingga, tidak heran jika Garena membuat event turnamen atau pertandingan yang bertingkat sekelas dunia.

Dalam turnamen tingkat dunia, banyak hadiah yang ditawarkan dari Garena. Hadiah itu pun tidak bisa dianggap remeh, karena nominalnya yang sangat fantastik yakni mencapai ratusan juta hingga miliaran rupiah sekali turnamen. Sehingga, peminat dari game FF ini akan selalu meningkat setiap tahunnya.

Itulah ulasan atau review jujur mengenai gameloop FF terbaru yang sedang menjadi permainan online favorit dan terkenal saat ini. Perlu diingat, bermain game online memang boleh dilakukan. Tetapi, tetap harus ingat waktu dan kewajiban yang harus dilaksanakan. Gunakan permainan ini hanya saat waktu senggang saja, agar tidak terjadi permasalahan ke depannya.

Baca Juga: Diamond Gratis FF

5/5 - (371 votes)

Leave a Comment