Cara Transfer Dana ke Shopeepay

Cara Transfer Dana ke Shopeepay – Dana dan shopeepay merupakan dua dompet digital yang sekarang ini sangat digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Kemudahan yang ditawarkan, dan juga dapat digunakan dimana saja menjadi alasan utamanya. Apalagi untuk top up ini sangat mudah. Dana bisa mengirimkan ke shopeepay dan sebaliknya. Cara transfer dana ke shopeepay ataupun sebaliknya tidak memakan banyak waktu.

Bahkan hal ini dapat dilakukan di rumah. Namun pastikan terlebih dahulu kalau akun dana ataupun shopeepay yang dimiliki sudah melakukan verifikasi, dan diterima. Karena hanya akun itulah yang dapat mengirimkan uang ke rekening ataupun dompet digital lainnya. Jadi salah satu langkah dalam cara transfer dana ke shopeepay adalah sudah memiliki akun premium.

Cara Transfer Dana ke ShopeepayCara Transfer Dana ke Shopeepay

Seperti yang dikatakan tadi kalau untuk mentransfer saldo dari dana ke shopeepay adalah harus memiliki akun premium atau akun yang sudah terverifikasi. Kalau sudah, maka barulah cara transfer dana ke shopeepay ini dapat dilakukan lancar dan tentunya akan lebih efektif serta efisien. Seperti yang dikatakan tadi hal ini tidak mengharuskan penggunanya untuk keluar rumah.

Sebab pengguna dapat melakukan kegiatan ini dimana saja. Berikut ini adalah langkah yang dapat dilakukan, diantaranya:

  • Buka aplikasi shopee, dan kemudian pada tampilan utama pilih shopeepay.
  • Kemudian pilih isi saldo dan pilih metode transfer bank.
  • Dalam hal ini pengguna dapat memilih bank apapun, namun kali ini yang akan digunakan adalah bank Mandiri. Jadi pilih bank Mandiri kemudian pilih konfirmasi.
  • Halaman selanjutnya pengguna akan mendapatkan nomor VA, dan salin nomor tersebut atau dapat juga di screenshot.
  • Selanjutnya beralih ke aplikasi DANA.
  • Buka aplikasinya, dan kemudian pilih menu kirim.
  • Klik kirim ke rekening bank, dan pada bagian kolom nama bank masukan bank Mandiri.
  • Selanjutnya adalah tempel atau salin nomor VA yang tadi sudah didapatkan dari shopee. Untuk kolom alias dapat diabaikan jika tidak ingin mengisi.
  • Kalau sudah sesuai, maka tinggal konfirmasi dengan klik menu Tambah Bank Baru.
  • Selanjutnya adalah masukan saldo yang ingin ditop up. Untuk batas terendahnya sendiri adalah Rp 10ribu.
  • Nantinya halaman selanjutnya adalah konfirmasi, dan pada halaman ini sangat disarankan untuk pengguna melakukan pengecekan ulang apakah semuanya sudah sesuai.
  • Kalau sudah, maka tinggal pilih konfirmasi dan ketikan pin DANA yang dimiliki.
  • Selesai, proses transfer dari DANA ke shopeepay sudah berhasil dilakukan.

Mengecek Apakah Dana Sudah Masuk ke Shopeepay

Setelah proses transfer dari DANA ke Shopeepay sudah dilakukan, maka tentu anda sebagai pengguna wajib untuk mengecek apakah sudah masuk atau belum. Proses pengecekan ini tentu dilakukan ke shopeepaynya, jadi pengguna harus kembali mengecek shopee. Tenang saja dalam mengecek ini dapat dilakukan dengan menggunakan hp.

  • Masuk ke aplikasi shopee, dan kemudian di halaman utama akan langsung muncul jumlah saldo shopeepay yang dimiliki.
  • Di sini pengguna dapat mengecek apakah jumlahnya sudah sesuai dengan yang tadi diisi.
  • Kalau masih ragu, maka klik halaman shopeepay tersebut kemudian gulir ke bawah. Nantinya pengguna akan melihat riwayat transaksi.
  • Di situ akan ada jumlah saldo yang ditambahkan lengkap dengan jam, dan juga sumber top up saldo tersebut.

Cara Transfer Shopeepay ke Dana

Cara Transfer Dana ke Shopeepay

Kalau tadi merupakan cara transfer dana ke shopeepay, maka sekarang adalah sebaliknya. Jadi di sini pengguna dapat melakukan top up DANA melalui shopeepay. Tentu saja cara yang digunakan akan sama mudahnya, jadi pengguna tidak perlu khawatir sama sekali. Hal yang harus disiapkan hanya akun shopeepay yang sudah terdaftar sebagai business fund.

  • Masuk ke aplikasi shopee, kemudian masuk ke halaman shopeepay.
  • Lalu seperti yang disinggung tadi kalau anda sudah harus memiliki akun yang sifatnya business atau merchant food. Tujuannya agar pengguna bisa mendapatkan QRIS yang nantinya dapat digunakan untuk mengirimkan saldo dari shopeepay ke DANA.
  • Selanjutnya adalah pilih tombol centang, dan ketikan berapa jumlah saldo yang ingin dikirimkan ke DANA.
  • Kalau sudah, maka pilih lanjutkan kemudian pilih Bayar Sekarang.
  • Langkah terakhir adalah verifikasi dengan menggunakan PIN shopeepay yang dimiliki. Kemudian pengguna akan mendapatkan konfirmasi dari DANA kalau transfer berhasil dilakukan.
  • Selesai, pengguna hanya tinggal mengecek saldo di akun DANA yang dimiliki.

Cara Top Up Saldo Dana

Tadi dijelaskan kalau topup saldo dana dapat menggunakan shopeepay, namun ternyata tidak hanya cara itu saja yang dapat dilakukan. Karena DANA memberikan banyak sekali pilihan cara yang bisa digunakan oleh konsumen. Tentu saja tujuannya adalah mempermudah konsumen supaya tidak merasa bingung. Jadi kalau saat ingin transfer saldo tidak cukup, pengguna hanya tinggal melakukan top up.

1. Melalui Minimarket

Cara top up saldo dana pertama yang dapat dilakukan adalah melalui minimarket. Hal ini dapat dilakukan kalau seseorang tidak memiliki rekening ATM, ataupun hanya memegang uang cash. Proses top up dengan minimarket ini juga efektif dan sangat efisien, serta tidak ada biaya admin sama sekali. Jadi cocok bagi yang tidak ingin repot dengan proses transfer.

2. Menggunakan ATM

Selanjutnya adalah top up dengan menggunakan ATM. Karena DANA ini merupakan e-wallet yang sudah terverifikasi, dan berpengalaman maka pastinya jalinan kerjasamanya sudah dilakukan dengan banyak bank. BRI,Mandiri, BNI, CIMB Niaga, BCA, dan masih banyak lagi merupakan nama bank yang bekerja sama. Jadi konsumen dapat memilih bank yang memang sesuai dengan keinginan.

3. Menggunakan Internet Banking

Langkah selanjutnya yang jauh lebih mudah lagi adalah dengan menggunakan internet banking ataupun mobile banking. Dengan menggunakan cara yang satu ini konsumen tidak perlu repot pergi keluar, baik itu ke minimarket maupun ke ATM. Jadi cara ini lebih menghemat waktu, dan tentu saja tingkat efektifitas dan tingkat efisiensi yang dimilikinya sangat tinggi.

4. Menggunakan E-Wallet

Hal ini sesuai dengan pembahasan yang dilakukan yakni mentop up saldo dengan menggunakan e-wallet. Dalam hal ini banyak sekali pilihan e-wallet yang dapat dipilih, dan shopeepay merupakan salah satu yang efektif dan aman. Tidak usah khawatir dengan keamanan yang dimiliki. Karena seperti cara transfer dana ke shopeepay yang dibahas ataupun sebaliknya sudah sangat terjamin.

5. Menggunakan Merchant Resmi

Terakhir adalah melakukan pengisian saldo dengan menggunakan merchant resmi. Bisa dikatakan merchant resmi ini seperti agen. Beberapa merchant resmi DANA di luar minimarket adalah PT Pos Indonesia, Pegadaian, Bluemart, dsb. Jadi kalau di rumahnya jauh dari minimarket dan ATM, tapi dekat dengan semua fasilitas tersebut maka hal itu juga dapat dijadikan sebagai pilihan.

Mengetahui Saldo DANA yang Dimiliki

Karena sudah mengetahui bagaimana cara top upnya, maka sekarang pengguna hanya tinggal mencari tahu bagaimana caranya mengetahui saldo dana yang dimiliki. Jadi sebelum melakukan top up, pengguna harus terlebih dahulu memastikan apakah saldo yang dimiliki mencukupi. Karena kalau tidak tentu saja proses top up tidak dapat dilakukan.

Jadi bagi yang belum mengetahui bagaimana cara yang dapat dilakukan berikut ini adalah langkah yang sangat mudah, diantaranya:

  • Masuk ke aplikasi DANA yang dimiliki, kemudian pengguna akan diminta untuk memasukan nomor telepon.
  • Selanjutnya adalah masukan pin yang sebelumnya digunakan.
  • Lalu pihak DANA akan mengirimkan OTP, dan masukan kode tersebut.
  • Selesai, pengguna akan melihat berapa jumlah saldo yang dimilikinya langsung di halaman utama setelah proses verifikasi selesai dilakukan.

Cara Top Up Shopeepay

Cara Transfer Dana ke Shopeepay

Sekarang adalah cara yang dapat digunakan untuk top up saldo shopeepay selain menggunakan cara transfer dana ke shopeepay. Tentunya untuk melakukan top up ini banyak sekali cara yang dapat ditempuh. Karena itu sebagai pengguna wajib untuk mengetahuinya. Dengan begitu barulah bisa merasakan kemudahan sesuai dengan yang diinginkan oleh pihak e-wallet.

1. Melalui ATM

Pertama adalah dengan menggunakan ATM. Cara ini paling banyak dilakukan, karena dinilai sangat mudah dan tentunya praktis. Pengguna hanya tinggal masuk ke shopee untuk mendapatkan nomor VA sebagai kode yang dapat digunakan untuk transfer. Apalagi shopeepay sudah bekerjasama dengan banyak bank, jadi ATM yang ingin digunakan juga memiliki banyak pilihan.

2. E-Wallet

Selanjutnya adalah menggunakan e-wallet, dan salah satu cara yang digunakan adalah cara yang disebutkan tadi yakni cara transfer dana ke shopeepay. Tentu saja selain cara tersebut, masih banyak lagi e-wallet yang dapat digunakan. Seperti gopay, ataupun OVO, dan berbagai e-wallet lainnya. Jadi memang pengguna ini memiliki banyak sekali pilihan, dan tidak perlu risau.

3. Internet atau Mobile Banking

Selain dengan menggunakan ATM, cara lainnya kalau pengguna memiliki rekening bank adalah dengan internet ataupun mobile banking. Tentunya cara yang satu ini jauh lebih mudah lagi jika dibandingkan dengan menggunakan ATM. Karena melalui cara ini anda tidak perlu pergi kemanapun. Cukup diam saja di rumah, dan proses top up tetap dapat dilakukan.

4. Indomaret

Bisa dikatakan kalau cara yang satu ini juga menjadi pilihan bagi sebagian pengguna shopeepay. Apalagi di Indomaret, pengguna dapat melakukan top up dengan nominal yang spesifik. Misalnya ingin melakukan top up Rp 23,235ribu maka pengguna bisa melakukannya. Tanpa perlu membulatkan menjadi Rp 25ribu ataupun Rp 30ribu saat melakukan top up.

5. Alfamart

Tidak hanya indomaret saja minimarket yang dapat dijadikan sebagai pilihan untuk melakukan top up di shopee. Namun ada juga Alfamart yang juga sama-sama menawarkan kemudahan. Apalagi top up di Alfamart ini dapat dilakukan lebih dari sekali. Jadi pengguna tidak perlu repot melakukan top up di tempat yang berbeda, cukup semuanya di sini.

6. Scan QR

Terakhir adalah menggunakan scan QR yang didapatkan ketika ingin melakukan top up di agen terpercaya shopee. Beberapa agen tersebut seperti warung, ataupun tukang pulsa. Pengguna hanya tinggal melakukan scan QR saja, maka nanti proses top up akan secara otomatis terjadi. Tentunya keamanan yang dimiliki juga sudah terjamin, jadi tidak perlu merasa risau sama sekali.

Jadi selain menggunakan cara transfer dana ke shopeepay ataupun sebaliknya, pengguna bisa melakukan top up dengan cara lain. Tapi melakukan top up dengan tutorial yang disebutkan di atas tentunya juga lebih mudah. Oleh karena itu pengguna dapat langsung mencobanya supaya kalau sekarang ingin top up tidak perlu lagi kerepotan.

Baca Juga: Game Penghasil Saldo Dana

5/5 - (371 votes)

Leave a Comment